Selasa, 28 Maret 2017

FUNGSI IKON PADA GROUP MENU CLIPBOARD

FUNGSI IKON PADA GROUP MENU CLIPBOARD



Uraian Dan Fungsi Perintah Group Clipboard Di Word sebagai berikut ;
 
1. Perintah CUT
Arti CUT kalau diartikan ke dalam bahasa indonesia adalah Memindahkan. perintah CUT biasanya digunakan memindahkan sebuah file, kata, dan kalimat. Perintah CUT sama dengan dengan menekan tombol CTRL +X. 

2. Perintah COPY
Perintah Copy lawan Kata dari Perintah CUT. Arti COPY kalau diartikan ke dalam bahasa indonesia adalah Menyalin/Menggandakan/Memperbanyak. perintah CUT biasanya digunakan Menggandakan/Memperbanyak/Menyalin sebuah file, kata, dan kalimat. Perintah COPY sama dengan dengan menekan tombol CTRL + C. 

3. Perintah PASTE
Perintah PASTE kesamaan kata dari Perintah COPY. Arti PASTE kalau diartikan ke dalam bahasa indonesia adalah Menggandakan/Memperbanyak. perintah CUT biasanya digunakan Menggandakan/Memperbanyak sebuah file, kata, dan kalimat. Perintah PASTE sama dengan dengan menekan tombol CTRL + V. Perintah Paste memiliki beberapa opsi/pilihan seperti PASTE itu sendiri, MERGE FORMATTING, KEEP TEXT ONLY, dan PASTE SPESIAL.

4. Perintah FORMAT PAINTER
Format Painter adalah salah satu perintah di aplikasi word yang berfungsi meniru atau menyamakan data atau file yang ada. seperti contoh ini, di dalam melakukan penginputan biasanya kita menemukan beberapa kesamaan kata atau kalimat. Apalagi data yang kita input terlalu banyak sehingga memerlukan waktu yang begitu lama untuk mengatur kembali. Dengan andanya Format Painter ini tak perlu atur tinggal blok kata atau kalimat yang memiliki disamakan lalu klik icon format painter lalu blok kalimat yang akan ditiru sesuai dengan kalimat pertama. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar